Dalam 10 Hari, Polres Gowa Amankan 17 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika – FAJAR –
Sulsel

Dalam 10 Hari, Polres Gowa Amankan 17 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Konferensi Pers Pengungkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Mako Polres Gowa (Foto:IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Sedikitnya 17 orang pelaku penyalahgunaan narkotika yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa, berhasil terjaring dalam kegiatan Operasi Antik Lipu 2018 yang dilaksanakan Polres Gowa sejak tanggal 30 Agutus lalu.

Operasi yang digelar selama 10 hari itu menjaring pelaku, masing-masing 5 orang diantaranya terlibat sebagai pengedar obat-obatan keras, sedangkan 12 orang lainnya terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Salah satu diantara 17 pelaku yang terjaring merupakan seorang wanita,”lanjut Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga saat konferensi pers, Senin (10/9/18).

Sejumlah barang bukti pun berhasil disita dari tangan para pelaku, diantaranya 2.354 butir obat-obatan daftar G berbagai jenis serta 19,55 gram narkotika Gol 1  Jenis Sabu.

Para pelaku kini dijerat dengan pasal 112 dan pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 96 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Pelaksanaan operasi Antik Lipu ini akan berlangsung hingga 17 September mendatang, oleh karena itu para personil yang tergabung dalam Tim Operasi ini akan terus beraksi memberantas para pelaku-pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Gowa,”pungkas Shinto.(sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!