Jokowi Minta TNI/Polri Sosialisasikan Kerja Pemerintah, Menhan: Masyarakat Harus Tahu – FAJAR –
Nasional

Jokowi Minta TNI/Polri Sosialisasikan Kerja Pemerintah, Menhan: Masyarakat Harus Tahu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu angkat bucara terkait arahan Presiden Joko Widodo yang memunta Panglima TNI dan Kapolri mensosialisasikan kinerja Pemerintah. Pasalnya, permintaan Pemerintaj ini sempat munai polemik.

Menurut Menhan, masyarakat harus mengetahui keberhasilan Pemerintah dalam menjalankan amanat rakyat dengan cara disosialisasikan lewat bawahan Presiden, termasuk TNI dan Polri.

“Masyarakat harus tahu itu, ini bukan masalah politiik, orang harus tau terutama TNI AD, AU dan semuanya. Masa nggak tahu kerjanya Presiden apa,” kata Menhan saat bersilaturahmi dengan awak media di restoran D’cost VIP, Senin (10/9).

Dikatakan Menhan, permintaan Presiden Jokowi tidak salah, karena hal itu disampaikan kepada bawahannya baik kepada TNI maupun Polri. Tak hanya itu, Menhan bahkan menegaskan, jika hal itu tak disampaikan oleh bawahan Presiden maka kesalahan besar telah dilakukan.

“TNI harus tahu apa pekerjaannya presiden, orang harus tahu. Masak rakyat nggak boleh tahu. Jadi nggak ada unsur politik. Kalau yang nggak benar di ada-adakannya baru politik tuh. Bekerja-bekerja bukan untuk diri sendiri, untuk negara itu berat,” jelasnya.

Sebagai bawahan Presiden, Menhan mengakui akan mensosialisasikan capaian-capaian yang dilakukan oleh Presiden, terkhusus dibidang pertahanan negara.

“Saya Menteri pembantunya dibidang pertahanan. Beliau ngomong gitu ya saya sampaikan begini-begini, ini bukan kampanye,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!