Andi Arief: SBY Perintahkan Demokrat Main Dua Kaki – FAJAR –
Pilpres 2019

Andi Arief: SBY Perintahkan Demokrat Main Dua Kaki

 FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakasekjen Partai Demokrat (PD, Andi Arief membenarkan sikap partai berlambang bintang mercy itu tengah main dua kaki. Arief mengatakan, main dua kaki PD karena diperintahkan Susilo Bambang Yudhoyono (DBY). Yakni, satu kaki di pileg, satu kaki di pilpres.

“Justru yang main satu kaki itu yang aneh dalam pemilu berbarengan. Ujung tombak pileg adalah caleg, ujung tombak pilpres adalah pengurus pusat,” kata Andi Arief dalam akun twitter @AndiArief_

Selanjutnya Andi Arief mengatakan koalisi PAN, PKS, dan Demokrat harus berjuang bersama-sama.

“PAN, PKS dan Demokrat di pemilu berbarengan berat. Di satu sisi sedang mencari dukungan agar partainya tetap lolos dan bertahan di Parlemen, di sisi lain harus mencari dukungan untuk Presiden dan wakilnya bukan dari partai sendiri. Harus ada seni agar Gerindra tak besar sendirian,” kata Andi.

Menurut nya Demokrat, PAN, dan PKS harus benar-benar bekerja ekstra, terutama untuk meyakinkan memilih Prabowo Subianto-Sandiaga ke rakyat.

“Kalau tidak dengan seni tinggi maka keuntungan elektabikitas akan masuk hanya ke gerindra. Karena itu setiap partai harus punya seni tinggi,” kata dia.

Ia kemudian menyarankan agar koalisi Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS harus mendiskuaikan seni yang tinggi itu agar keuntungan elektoral bisa proporsional di tengah capres dan cawapresnya berasal dari satu partai ini.

Partai Gerindra menurutnya yang pasti mendapat berkah elektoral harus berlapang dada tidak egois, harus memikirkan tiga partai koalisinya.
“Demokrat mungkin di zone aman, tapi berdasarkan survey posisi PAN dan PKS harus berjuang soal lolos PT. Soal-soal ini harus dibicarakan di koalisi,” tutupnya. (zen/fin)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!