Begini Alasan Suami Tembak Istri dengan Air Softgun – FAJAR –
Jabodetabek

Begini Alasan Suami Tembak Istri dengan Air Softgun

Ilustrasi penembakan. (Pixabay.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus KDRT dengan cara menembakan senjata air softgun ke istrinya masih diselidiki aparat Polres Metro Jakarta Utara. Dugaan sementara, aksi nekat itu ditengarai karena pasangan ini saling cekcok.

Yunita, warga Jalan Jati I, RT 02 RW 10 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terpaksa menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Koja. Akibat peluru tembakan dari suaminya yang bersarang di dada kanannya,

Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief mengatakan kejadian itu diduga karena ada perselisihan antara suami dan istri. “Ya, cekcok antar suami istri, yang berujung pada penembakan itu. Jadi tiga kali tembakan. Ada yang ke lantai, ada yang ke pintu. dan ada yang langsung ke korban. Nah ini menggunakan air softgun, itu pelurunya gotri logam,” kata Reza saat dihubungi, Senin (10/9).

Dia mengatakan untuk pelaku masih terus diburu aparat kepolisian. Walaupun, setelah kejadian, pelaku yang juga suaminya sempat mengantar korban ke RSUD Koja.

“Ya, pelaku habis kejadian itu, istrinya dibawa ke rumah sakit, melarikan diri dia. Saya sudah perintahkan kejar, cari, untuk diamankan tapi sampai sekarang belum bisa tertangkap,” tutur dia.

Ketika ditanya kondisi korban, kata dia, sedang masuk dalam tahap operasi untuk mengambil peluru di dadanya. “Hari ini tadi harusnya dioperasi mau diambil itu nya, saya belum monitor perkembangannya,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menimpa Yunita, warga Jalan Jati I, RT 02 RW 10 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia terpaksa menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Koja akibat peluru tembakan dari airsoft gun yang bersarang di dada kanannya, Senin (10/9).

Yunita ditembak oleh Deni Hidayat, suaminya sendiri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, menurut keterangan pelapor dari kakak korban, Muhammad Samin, 45, Yunita ditembak oleh pelaku dengan senjata jenis airsoft gun.

Menurutnya, Samin mengetahui adiknya terluka di bagian kanan akibat luka tembak. Seketika korban langsung membawa korban ke IGD RSUD Koja, Jakarta Utara.

“Kejadiannya pada Minggu 9 September. Baru dilaporkan pagi ini pukul 05.00 WIB,” ujar Argo.

Laporan diterima dengan nomor LP/1024/K/Ix/2018/Resju. Argo mengatakan, hingga saat ini korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Kasus penembakan yang dialami Yunita masih ditangani Reskrim Polres Jakarta Utara. Hingga saat ini masih belum jelas motif penyerangan pelaku kepada korban. Polisi masih memburu Deni Hidayat pelaku penembakan kepada istrinya sendiri.

“Pelaku masih diburu dan kasusnya sedang diselidiki,” kata dia.

(wiw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!