Gol Evan Dimas Bawa Indonesia Tundukkan Mauritius – FAJAR –
Bola

Gol Evan Dimas Bawa Indonesia Tundukkan Mauritius

Evan Dimas

FAJAR.CO.ID, CIKARANG – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) malam.

Pada awal babak, Indonesia langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Sebuah peluang didapatkan dari Febri Hariyadi. Sayang, cutback-nya mampu disapu bek lawan.

Sebuah sepakan dari Evan Dimas, masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Mauritius Jean Louis-Kevin.

Setelah itu, Muritius membalas melalui dua pemainnya, Noel Gary dan Justin Jonathan.

Pada menit ke-12 dan 14 keduanya melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Beruntung, performa Awan Setho cukup responsif menepis peluang itu.

Peluang terbaik Indonesia di babak ini dihasilkan Evan Dimas saat mendapatkan umpan dari Lilipali. Sayang, sepakan placingnya masih bisa ditangkap Jean Louis.

Mauritius mencoba membalas, tapi waktu babak pertama habis. Gol pun gagal tercipta dan skor babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang didapatkan oleh Boaz Solossa setelah mendapatkan umpan tarik Febri. Tapi, Jean Louis lagi-lagi menggagalkan peluang Boaz.

Stefano Lilipaly sempat mendapatkan peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu melawan kiper Mauritius. Tapi, performanya benar-benar gemilang menggagalkan peluang Indonesia.

Namun, pada menit ke-89 Indonesia akhirnya berhasil membobol gawang lawan. Berawal dari pergerakan Dedik Setiawan, sepakannya masih bisa ditepis Jean.

Beruntung, bola ke arah Evan Dimas dan sekali gerak tipu, dia menceploskan bola ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor ini bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!