Horeee…! Wagub Sulsel Janjikan Kenaikan TPP Jika Kinerja Meningkat – FAJAR –
Makassar

Horeee…! Wagub Sulsel Janjikan Kenaikan TPP Jika Kinerja Meningkat

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat di kampus Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa (11/9).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjanjikan kenaikan tunjangan Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP) jika kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemprov meningkat.

“Kalau sekarang TPP-nya 20 persen, kerja yang baik, kita cukupkan 100 persen,” kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman di sela pelaksanaan “Basic Character and Study Skill” (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi, Universitas Bosowa (Unibos) yang digelar di Makassar, Selasa (11/9).

Anggaran untuk membiayai hal tersebut, kata dia, dapat diambil dengan mengatasi kebocoran anggaran, meski ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kebocoran yang dimaksud.

Ia berharap para ASN dapat menikmati gaji seperti gaji para pegawai di perusahaan asing.

“Di perusahaan asing itu, untuk yang nol pengalaman saja bergaji Rp15 juta sampai Rp20 juta, sehingga mereka malu untuk mengambil yang bukan haknya,” tuturnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman menjelaskan ada target-target yang akan pihaknya berikan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan lima program nyata yang telah ditetapkan.

Pertama, kata dia, pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui hilirisasi komoditas Sulsel. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan pertambangan.

Kedua, lanjutnya, pembangunan infrastruktur yang menjangkau masyarakat desa terpencil. Ketiga, rumah sakit regional di enam wilayah dan ambulans siaga.

Keempat, tambahnya, birokrasi antikorupsi dan pendidikan masyarakat madani, dan kelima, destinasi wisata andalan berkualitas internasional.

Ia juga menegaskan, jika pihaknya tidak segan-segan mencopot Kepala SKPD yang tidak mencapai target. “Semua akan dinilai berdasarkan kinerja,” tegasnya. (Ant)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!