Ni’matullah Yakin Kader Demokrat Sulsel Tidak Beralih Dukungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Keputusan partai Demokrat yang memberikan izin khusus kepada empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, disayangkan oleh koalisi partai politik pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keputusan ini pun sekaligus membuat partainya untuk mencari jalan lain untuk tetap dapat memenangkan Prabowo-Sandi di pilpres.

Meski demikian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel, Ni’matullah yakin tidak ada kader partai Demokrat Sulsel yang beralih dukungan dari yang diputuskan oleh pimpinan pusat partai berlambang mercy itu.

“Kader di Sulsel tidak ada yang beralih dukungan, tidak ada itu,”ujar Ni’matullah kepada awak media disela HUT ke-17 Demokrat di Hotel Claro Makassar, Senin (10/9/18).

Ia yakin, apa yang menjadi pertimbangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah sangat jelas. Untuk itu, ia bersama kader Demokrat lainnya tetap bekerja keras demi hasil yang terbaik di Sulsel.

“Kami di Sulsel dari dulu apa yang diputuskan oleh DPP jelas sepenuhnya, dan kita akan bekerja keras untuk memperoleh hasil terbaik nantinya,”jelas Ulla sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada 4 dari 34 provinsi DPD Demokrat yang membelot untuk mendukung paslon Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019. Salah satu yang diketahui diberikan dispensasi adalah Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe.

Alasan partai Demokrat memberikan dispensasi lantaran kekhawatiran dengan suara partainya yang menurun di pemilu 2019 mendatang. Sehingga pihaknya tak memberikan sanksi apapun kepada Gubernur Papua tersebut. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...