Ribuan Obat Keras Disita Polres Gowa, Per Saset Dijual Rp50 Ribu – FAJAR –
Kriminal

Ribuan Obat Keras Disita Polres Gowa, Per Saset Dijual Rp50 Ribu

FAJAR.CO.ID, GOWA — Selama sepuluh hari melaksanakan operasi Antik Lipu, sebanyak 2.377 butir obat daftar G serta 19,55 gram sabu berhasil diamankan petugas Satnarkoba Polres Gowa.

Hasil tangkapan tim Satnarkoba ini pun dibeber pihak Kepolisian Resort Gowa (Polres) beserta para tersangka pemiliknya yang berjumlah 17 orang. Ke 17 orang tersangka ini adalah SY (29), MH (20), SY (32), MI (22), JA (49), MR (19), AR (23), MT (48), AB (37), MF (25), SU (29), SH (49), SA (44), MM (49), IM (16), ME (19) dan SA (47). Para tersangka kini dalam proses pengembangan Satnarkoba.

Dalam operasi Antik Lipu yang dilakukan Satnarkoba mulai 31 Agustus hingga 9 September kemarin di beberapa titik menurut Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menjadi warning bagi pelaku kriminal lainnya bahwa Polres Gowa tidak akan memberi ampun sedikitpun.

“Kita harus bertindak tegas demi keselamatan anak bangsa. Dari penangkapan para tersangka ini kita berhasil menyelamatkan 900 anak bangsa dari kehancuran akibat dampak obat-obatan terlarang,” kata Kapolres Shinto saat merilis 17 tersangka ini di halaman mako Polres Gowa, Senin (10/9/2018) siang.

Dari 17 tersangka seorang diantaranya adalah ibu rumahtangga yakni SA (47). SA ditangkap atas kepemilikan tramadol. Perempuan ini mengaku berbisnis obat daftar G karena untuk menutupi kebutuhan sewa kost yang ditempati tinggal. Per butir dijualnya lima ribu rupiah dan dikemas per sachet seharga Rp 50 ribu dengan area jualan di kawasan Jl Sam Ratulangi Makassar. Per bungkus itu SA mengaku untung Rp 25 ribu.

“Secara keseluruhan dari para tersangka ini rincinya lima orang yang memiliki obat dan 12 orang lainnya sabu. Dan dari keseluruhan tersangka ini ada dua orang yang memang menjadi target operasi Kepolisian,” terang kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP Maulud dan Kasubag Humas AKP Mangatas Tambunan. (saribulan/bkm/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!