Ada Pihak yang Sengaja Goreng Isu Erick Thohir – FAJAR –
Pilpres 2019

Ada Pihak yang Sengaja Goreng Isu Erick Thohir

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kubu Joko Widodo – Ma’ruf Amin menduga ada pihak yang menggoreng isu Erick Thohir korupsi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq melihat, isu itu ditonjolkan untuk membunuh karakter Erick.

“Masyarakat akan mengetahui isu itu kapan dimunculkan dan untuk kepentingan apa. Pasti ini kan motifnya, karakter saja. Pembunuhan karakter terhadap Ericknya,” kata Rafiq di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Selain itu, kata Rofiq, isu tersebut diembuskan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menurunkan citra Jokowi-Ma’ruf.

“Tetapi, kami tidak terpengaruh,” kata dia.

Menurutnya, citra dan kerja keras Erick sudah menjawab bos Mahaka Group itu bersih dari korupsi. Rofiq menganggap, masyarakat sudah cerdas menilainya.

“Kami sifatnya mengabaikan, tidak akan menanggapi isu-isu yang sengaja dimunculkan oleh pihak lawan,” tegas sekretaris jenderal Partai Perindo ini.

Seperti diketahui, beredar kabar Polda Metro Jaya bakal memeriksa lagi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowo-Ma’ruf, Erick Thohir dalam dugaan korupsi sosialisasi Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo menuturkan, dulu Erick memang pernah diperiksa Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan korupsi sosialisasi Asian Games. Namun, kasus itu telah selesai dan sudah menetapkan tiga orang tersangka.

“Itu sudah tahun 2017, ada tiga tersangka. Mereka adalah Sekjen KOI, Bendahara KOI dan Penyedia Jasa KOI,” kata Argo di Jakarta, Selasa (11/9. (tan/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!