Alumni SMPN 1 Makassar Lepas Rindu di Jawa – FAJAR –
Makassar

Alumni SMPN 1 Makassar Lepas Rindu di Jawa

Reuni SMPN 1 Makassar tak hanya diwarnai kegembiraan tapi juga kabar duka dari salah seorang peserta reuni. (ist)

FAJAR.CO.ID — Tiga puluh sembilan tahun tak bersua, alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Makassar angkatan 79 akhirnya bisa berkumpul dan bertatap muka lagi. Mereka berjumpa dan melakukan perjalanan seru dari Bogor, Bandung, lalu ke Jakarta pada 8-11 September 2018.

Momen tak terlupakan ini diikuti banyak alumni angkatan 79 dari berbagai profesi. Ada pejabat polisi, dokter, pegawai bank, pengusaha dan lain-lain. Dua alumni yang sukses membangun karier di kepolisian, yakni Brigjen Halim Pagarra dan Kolonel Gunawan, juga turut serta. Banyak kesan dan kebahagian berharga yang didapatkan peserta reuni.

Namun, di balik kehangatan yang kembali terjalin, ada kabar duka yang terjadi pada momen istimewa itu. Salah seorang peserta reuni tutup usia dalam perjalanan. “Salah seorang alumni berpulang ke rahmatullah dalam perjalanan Bogor-Bandung-Jakarta,” kata koordinator reuni, Syafruddin, Rabu (12/9/18).

Peserta reuni yang berpulang diduga kelelahan. Mengejutkan, sebab sebelum memulai perjalanan, yang bersangkutan dalam kondisi prima, dan dokter menyebut bahwa ia bisa melakukan perjalanan bersama teman-teman lama ke Jakarta.

Tetapi, Tuhan-lah yang berkehendak. “Takdir mengatakan bahwa almarhum wafat di antara teman-teman yang 39 tahun baru ketemu kembali,” sambung Syafruddin dengan mata berkaca-kaca.

“Seluruh alumni SMP 1 angkatan 79 berduka. Berdoa semoga beliau diberi tempat mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” imbuh Syafruddin. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!