Batam Tuan Rumah “Rembuk Kemaritiman Nasional” Aspeksindo

FAJAR.CO.ID -- Agenda sarasehan pertama Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (Aspeksindo) diubah menjadi Rembuk Kemaritiman Nasional. Waktu dan tempat pelaksanaan juga mengalami perubahan.

Mulanya acara dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 3-5 Oktober 2018, tetapi kemudian berubah dengan berbagai pertimbangan.

Informasi resmi, rembuk kemaritiman nasional tersebut dipindahkan ke Batam, dan digelar pada 16-18 November 2018. Panitia pelaksana sudah mem-booking 150 kamar untuk para kepala daerah yang dijadwalkan hadir.

"Acara kita pindahkan ke Batam, dan dijadwalkan terlaksana pada November. Pemindahan waktu dan lokasi juga dibarengi perubahan tema sarasehan menjadi Rembuk Kemaritiman Nasional," ucap Ketua Umum Aspeksindo, Muh Basli Ali, yang juga Bupati Kepulauan Selayar, melalui keterangan resmi kepada FAJAR.co.id, Rabu (12/9/2018).

Rembuk kemaritiman nasional tersebut dijadwalkan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Hal ini telah diaminkan Wapres JK ketika menerima lawatan pengurus teras Aspeksindo di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pekan lalu (5/9/2018). Wapres JK didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, dan Staf Khusus Wakil Presiden, Alwi Hamu.

Wapres JK mendukung keberadaan Aspeksindo dan kegiatan rembuk kemaritiman nasional. Juga, mendukung penandatangan kerja sama Aspeksindo dengan BNI pada acara nanti. Aspeksindo dan BNI bekerja sama memaksimalkan potensi usaha kerakyatan di perdesaan sesuai karakteristik wilayah, utamanya wisata bahari dan potensi maritim.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...