Brasil Menang Telak, Argentina Dipaksa Mandul – FAJAR –
Bola

Brasil Menang Telak, Argentina Dipaksa Mandul

Brasil menang 5-0 atas El Salvador (Tructiepbongda.com)

FAJAR.CO.ID – Timnas Brasil pesta gol pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion FedEx Field, Rabu (12/9) pagi WIB. Tanpa ampun, Brasil menghajar El Salvador lima gol tanpa balas.

Laga baru berjalan tiga menit, Brasil sudah mengoyak gawang El Salvador kawalan Henry Hernandez Cruz. Pendatang baru Timnas Brasil, Richarlison de Andrade dijatuhkan ketika berada di dalam kotak

terlarang. Wasit langsung menghukum El Salvador dengan tendangan penalti dan kesempatan itu sukses dimaksimalkan oleh Neymar da Silva. Ia yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menyarangkan bola ke

sisi kanan gawang.

Tak lama berselang, giliran Richarlison langsung yang menjebol gawang lawan. Striker Everton tersebut mengubah keadaan saat laga memasuki menit ke-16.

Berjalan setengah jam, giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya pada papan skor. Sepakan mendatarnya mengarah tepat ke pojok kanan gawang El Salvador. Skor 3-0 tidak berubah hingga turun minum.

Di paruh kedua, Richarlison kembali unjuk kemampuan. Dirinya memperbesar keunggulan Brasil jadi 4-0 di menit ke-50.

Pesta gol Tim Samba akhirnya ditutup Marquinhos saat laga memasuki menit-menit akhir. Berawal dari umpan sepak pojok Neymar, bola masuk ke gawang usai ditanduk oleh Marquinhos.

Hasil yang diraih Brasil sangat kontras dengan Timnas Argentina. Menghadapi Kolombia di MetLife Stadium, Argentina dipaksa imbang dengan skor 0-0.

 

Hasil lengkap uji coba negara-negara di Benua Amerika:

– Kolombia 0-0 Argentina

– Amerika Serikat 1-0 Meksiko (Adams 71′)

– Panama 0-2 Venezuela (Rondon 67′ 90+3′)

– Ekuador 2-0 Guatemala (Valencia 82, Ibarra 84′)

– Brasil 5-0 El Salvador (Neymar 4′, Richarlison 16′ 50′, Coutinho 30′, Marquinhos 90′)

 

(bep/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!