Hina Kapolri di Medsos, Tim Cyber Crime Polda Sulsel Langsung Amankan Pelaku – FAJAR –
Sulsel

Hina Kapolri di Medsos, Tim Cyber Crime Polda Sulsel Langsung Amankan Pelaku

int

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Sulsel mengamankan pelaku ujaran kebencian (hate speech) terhadap Kapolri, Jenderal Pol Prof Muhammad Tito Karnavian.

Hanya dalam hitungan jam pelaku diamankan setelah mengunggahnya di akun facebooknya. “Tadi pagi ditangkap di wisma Gress, di Hertasning oleh Tim Cyber,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat ditemui di Mapolrestabes, Rabu (12-9-2018).

Hanya saja Yudhiawan mengaku tak mengetahui persis identitas penggunaan media sosial yang diamankan tersebut. Pelaku diamankan di Mapolda Sulsel untuk dintai keterangan lebih lanjut.”Masih dalam pemeriksaan. Sudah diamankan di Polda,” sebut mantan penyidik KPK itu.

Meski pelaku telah diamankan oleh Cyber Crime Polda Sulsel, Yudhiawan katakan pelaku tidak bisa ditahan. Lantaran ancaman hukuman terhadap pelaku di bawah empat tahun penjara. “Yang jelas yang bersangkutan tidak bisa ditahan karena ancaman hukumannya 4 tahun,” jelasnya.

Diketahui nama akun medsos di facebook yang melakukan penghinaan terhadap Kapolri yakni, Hajir Akbah. Dia menuliskan dalam kolom komentar bahasa yang tidak sepantasnya. Apalagi ditujukan kepada jenderal bintang empat. “Asu kau Tito Anjing,” tulisnya.

Komentarnya itu pun mendapat banyak protes dari warga net lainnya, dan meminta Hajir Akbah menghapus komentarnya. “Bro hapus komentarmu,” sebut akun Muhammad Arief dalam komentar Hajir Akbah. (gun)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!