X
    Categories: Makassar

INAPGOC Sebut Makassar Kota Layak Disabilitas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan jika kota Makassar merupakan kota layak disabilitas dan ramah terhadap para penyandang.

“Makassar adalah kota layak kaum disabilitas, makanya pawai obor Asian Para Games ini kami lakukan di Makassar,” ujar Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu (12/9).

Ia menyatakan dukungan pemerintah daerah dan provinsi dalam menjadikan daerah sebagai kota layak disabilitas akan sangat membantu para penyandang disabilitas.

Raja mengaku dukungan serta pemerintah terhadap para penyandang disabilitas akan menjadi semangat khususnya bagi paralimpik yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.

“Jika saudara-saudara kita paralimpik ini bersemangat tentunya akan sangat bagus dan menjadi modal mereka berlaga di Asian Para Games. Mereka juga membawa nama bangsa,” katanya.

Sebelumnya, api obor diarak keliling kota Makassar dengan mengambil garis awal dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi.

Pawai obor Asian Para Games 2018 yang dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat.

Obor api Asian Para Games 2018 dengan slogan “Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas” sudah diterbangkan dari Ternate sejak Minggu, 9 September ke Makasar dan diinapkan di rumah jabatan Gubernur Sulsel. (Ant)

Sonny Wakhyono :