Lagi, Ruko Terbakar di Makassar, 2 Orang Tewas Terpanggang – FAJAR –
Makassar

Lagi, Ruko Terbakar di Makassar, 2 Orang Tewas Terpanggang

Kebakaran satu unit rumah toko di Jalan Andalan, Makassar, Rabu (12/9) dini hari. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran kembali melanda Kota Makassar. Tepatnya di Rumah Toko (Ruko) Agung Jaya, Jalan Andalas, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/9).

Dua orang tewas terpanggang dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 WITA itu. Adalah Yudi, 52, dan anak perempuannya, Vita, 15. Sementara ibunya berhasil selamat setelah lompat dari lantai dua. Kini, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris.

Kepala Bidang Operasional (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Makassar Hasanuddin mengatakan, korban tewas karena terkepung asap. “Setelah pingsan, mereka terbakar api. Korban terjebak asap setelah lumpuh kemudian terbakar,” kata Hasanuddin saat memberikan keterangan kepada awak media di Makassar.

11 Unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian. “Awalnya cuma dari Posko Pelabuhan. Tapi melihat kondisi yang ada, Mako juga dikerahkan,” beber Hasanuddin.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam.”Dugaan awal, kebakaran karena arus pendek listrik di lantai dua. Saat kami datang, api terlihat di lantai dua,” tambahnya.

Proses pemadaman tidak menemui kendala berarti. Namun karena jeruji besi pengaman ruko yang berlapis, membuat petugas membutuhkan waktu dan alat agar bisa menembus jendela.

Kini, kedua korban tewas telah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Sehari sebelumnya, kebakaran di Kota Makassar juga merenggut tiga korban jiwa. Adalah Rosmiati, 40; Radianti, 19; Eafika Nur Safitri, 11. Ibu beserta dua putrinya itu tewas terpanggang dalam kebakaran di Jalan Bulukunyi, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (11/9). (rul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!