M Roem Maju Caleg DPD RI, Golkar Sulsel Satukan Suara – FAJAR –
Pileg 2019

M Roem Maju Caleg DPD RI, Golkar Sulsel Satukan Suara

Moh Roem

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Golongan Karya (Gorkar) Sulsel akan solid mendukung kadernya yang maju sebagai kandidat DPD RI. Di Sulsel sendiri kader Golkar yang mencalonkan sebagai anggota DPD RI yakni Moh Roem.

Dukungan tersebut semakin besar lantaran tidak adanya aturan atau larangan partai politik mendukung atau mensosialisasikan calon anggota DPD RI wilayah Sulsel.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) memberikan intruksi kepada seluruh Bakan Calon Legislatif (Bacaleg) selain mensosialisasikan dirinya dan partai Golkar mereka juga diwajibkan untuk salin mendukung dan mencarikan suara Moh Roem.

“Tentu sesama kader Golkar, harus saling mendukung,” tegas NH saat ditemui di Hotel Singgasana baru-baru ini.

Untuk suara kepada Moh Roem, NH memastikan seluruh kader partai Golkar untuk memilih ketua DPRD Sulsel itu menuju kursi senator. Dan akan masuk dari 4 perwakilan Sulsel. “Target suara, yah tentu nomor satu lah,” jelasnya.

Sementara untuk penggati Moh Roem sebagai ketua Harian DPD Golkar Sulsel, NH menyebutkan saat ini belum berpikir siapa yang akan menggati posisi mantan bupati Sinjai dua priode tersebut. “Kalau gantinya, saya belum pikirkan untuk mengisi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Moh Roem  percaya diri bisa mendapatkan salah satu dari 4 kursi yang diperebutkan di DPD RI. Hal itu menurutnya tidak lepas dari pengamalamannya 3 periode di DPRD Sulsel dan 2 periode sebagai bupati Sinjai.

Sementara dukungan dari Partai Golkar, Moh Roem juga masih percaya, jika kader partai berlambang pohon beringin tersebut akan mendukung dirinya.

“Mereka sudah tahu (kalau saya maju), pada waktunya saya juga akan keliling ke daerah-daerah. Mudah-mudahan, karena teman-teman juga kuat di daerah. Sesama kader Golkar, siap membantu,” harap Roem. (*/rakyatsulsel)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!