Pemprov Akan Alih Fungsikan Aset “Nganggur” Untuk Dunia Pendidikan – FAJAR –
Sulsel

Pemprov Akan Alih Fungsikan Aset “Nganggur” Untuk Dunia Pendidikan

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi, Selasa (11/9/18).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang masih “nganggur” akan difungsikan untuk pendidikan. Misalnya, rumah dinas kepala SKPD yang tidak digunakan, akan diberdayakan untuk perpustakaan.

“Saya lagi kaji, bagaimana supaya aset-aset yang selama ini tidak digunakan, bisa difungsikan untuk pendidikan,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, usai menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi, Selasa (11/9/18).

Andi Sudirman menyampaikan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah aset yang selama ini tidak difungsikan. Tapi, ia mengakui bahwa ada beberapa rumah dinas yang ternyata tidak ditempati.

“Kalau tidak ditempati, kan sayang. Lebih baik dimanfaatkan. Bisa juga taman-taman atau ruang terbuka hijau, kita manfaatkan untuk jadi perpustakaan,” tuturnya.

Ia menuturkan, bukan perpustakaan biasa, tetapi akan dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk coffee shop. Pengelolaannya juga akan dikerjasamakan dengan sebuah lembaga, termasuk untuk pengadaan buku-bukunya.

“Kita mau agar semangat literasi ini tetap terjaga. Jangan biarkan generasi kita malas membaca. Insyaallah saya akan ketemu dalam waktu dekat dengan lembaga yang akan bekerjasama, mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan,” imbuhnya. (ade/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!