Pendaftaran CPNS, Pemkab Soppeng Akomodir K2, Peraih Cumlaude dan Penyandang Disabilitas – FAJAR –
Sulsel

Pendaftaran CPNS, Pemkab Soppeng Akomodir K2, Peraih Cumlaude dan Penyandang Disabilitas

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Pemkab Soppeng tetap akan mengakomodir honorer Kategori Dua (K2). Namun terbatas hanya untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik atau guru.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng, Mare’A mengatakan, penerimaan CPNS khusus honorer K2 hanya akan mengakomodir tenaga kesehatan dan guru.

 

Menurut Mare’A, khusus honorer K2 ini ada beberapa persyaratan. Diantaranya, harus memiliki kartu ujian CPNS pada tahun 2014, batas ijasah maksimal 9 September 2013. Apabila melewati tahun 2013, berarti yang bersangkutan tidak termasuk K2.

“Kita akan lihat, apa honorer K2 itu pernah ikut tes CPNS tahun 2014 atau tidak. Begitu juga batas usia maksimal 35 tahun. Persyaratan ini pusat yang tentukan ” ujar Mare’A, Rabu 12 September.

Selain mengakomodir honorer K2, juga akan mengakomodir mahasiswa peraih cumlaude dan penyandang disabilitas.

Mare’A menjelaskan, khusus mahasiswa peraih nilai cumlaude, disiapkan kuota 5 persen dari 208 formasi CPNS yang akan diterima. Sementara untuk penyandang disabilitas lebih sedikit kuotanya hanya satu persen dari 208 formasi CPNS yang akan diterima di Soppeng tahun ini.

Salah satu syarat untuk mendaftar CPNS di Soppeng, kata Mare’A, batas usia maksimal 35 tahun. Sedang jadwal penerimaan CPNS 2018, semula direncanakan Kemenpan-RB akan dibuka mulai 19 September.

“Yang jelas, semua kepala BKD se Sulsel sementara berkumpul di Makassar, untuk pembekalan terkait penerimaan CPNS yang dipandu langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang penerimaan CPNS,” tambah Mare’A. (wis/ade/parepos)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!