X
    Categories: Sulsel

Pria Paruh Baya Tewas dengan Tulang Leher Patah, Ini Penyebabnya….

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Rabu (12/9/2018) siang.

Peristiwa ini mengakibatkan seorang pengendara motor bernama Alauddin Daeng Ngasa (55) warga Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa tewas di tempat.

Alauddin yang mengalami luka parah dengan tulang leher patah membuat istrinya yang melihat evakuasi jazad suaminya di RSUD Syekh Yusuf histeris dan nyaris tak sadarkan diri.

Keluarga korban yang datang begitu dikabari musibah yang menimpa buruh harian tersebut histeris di rumah sakit.

Sesuai olah TKP pohak Kepolisian Sektor Bajeng bersama Unit Laka Satlantas Polres Gowa yang tiba di TKP mengurai kronologis berdasarkan keterangan saksi mata di tempat kejadian peristiwa tersebut.

Alauddin yang mengendarai sepeda motor matic DD 3523 LZ ini sedang berkendara di poros Limbung menuju Sungguminasa.

Dari arah yang sama sebuah mobil angkutan umum atau petepete berusaha mendahului laju sepeda motor korban. Namun upaya mendahului itu justru mencelakai Alauddin. Sepeda motor korban tersenggll oleh petepete yang melambung tersebut.

Akibatnya Alauddin hilang keseimbangan dan terjatuh ke aspal. Karena terbanting keras, korban pun terpelanting dan merontokkan tulang lehernya hingga mengalami patah.

Kanit Lakalantas Polres Gowa, Ipda Marwan di TKP mengatakan kecelakaan yang dialami korban diduga tabrak lari. “Jejak petepete yang menyerempet motor korban sementara dalam pencarian. Sejumlah saksi mata di TKP telah diambil keterangannya,” kata Ipda Marwan.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta yang dikonfirmasi membenarkan jika sampai saat ini sopir petepete yang menyerempet korban hingga terjatuh dan tewas sementara dalam pelacakan petugas Kepolisian.

“Iya kasusnya sementara dalam mengembangkan petugas,” jelas AKP Religia Faradikta.

Sementara jazad korban usai diproses visum luar tubuh korban di rumah sakit, langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan sepeda motor korban di posko Unit Laka Polres Gowa. Sedang petepete yang menyerempet korban hingga kini masih dicari keberadaannya. (saribulan)

irwan kahir :