Sambut Kirab Obor Asian Para Games III di Lapangan Karebosi, Ini Kata Danny Pomanto – FAJAR –
Sulsel

Sambut Kirab Obor Asian Para Games III di Lapangan Karebosi, Ini Kata Danny Pomanto

Kirab Obor Asian Para Games Disambut RT/RW se Kota Makassar (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pawai Obor Asian Para Games III diarak dari Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menuju Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/9/18).

Kirab obor berlangsung sekira pukul 15.30 Wita, diarak langsung oleh Kapolri , Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Ketua Umum INAPGOP, Raja Sapta Oktohari, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat serta sejumlah artis.

Saat tiba di Lapangan Karebosi, api obor disambut meriah oleh RT/RW se-Kota Makassar. Tak hanya itu, ratusan siswa juga ikut menyambut api obor tersebut.

“Dengan pawai obor ini, kami mengampanyekan Asian Para Games III, sekaligus juga menyorakkan semangat peduli disabilitas. Diantara banyak kesibukan dan aktivitas semua bisa bersatu dengan semangat dan sportivitas di bidang olahraga,”kata Ketua Umum INAPGOP, Raja Sapta Oktohari.

Asean Para Games III sendiri akan diselenggarakan pada 16 hingga 23 Oktober 2018 mendatang, dengan sejumlah lomba yang dipertandingkan.

Sementara Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat kota Makassar, karena telah dua kali berlangsung kirab obor.

“Saya kira hari ini nilainya lebih tinggi lagi, karena khusus hari ini Asean Para Games, kita menjadi tuan rumah. Ini suatu kehormatan bagi Makassar dan juga Indonesia,”jelas Danny.

Demi kelancaran pelaksanaan Asean Para Games III, Kementrian Perhubungan mendukung dalam hal transportasi. Seperti terminal, lalu lintas, hingga fasilitas kendaraan disediakan.(sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!