Tempat Wisata Murah Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi – FAJAR –
Budaya & Pariwisata

Tempat Wisata Murah Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

foto : pojoksatu

Sebagai ibu kota dari provinsi Jawa Barat, kota Bandung dikenal banyak sekali memiliki tempat wisata yang menarik, yang berhasil menarik minat tidak hanya para turis domestik melainkan juga turis manca negara untuk berkunjung. Tidak hanya indah namun juga berharga murah, terjangkau oleh semua kalangan.

Berikut di bawah ini beberapa nama tempat wisata murah di Bandung yang rekomended, jangan sampai terlewatkan :

  • Museum Geologi

Museum Geologi yang terletak di jalan Diponegoro, Bandung berisi tentang segala hal yang berkaitan dengan pertambangan di Indonesia berupa maket dan miniatur kemudian diisi juga dengan tenkorak manusia purba. Di museum ini kita juga bisa mempelajari bahaya bencana alam dan bagaimana caranya suatu energi diolah. Tiket masuknya murah sekali, untuk pelajar hanya dikenakan biaya sebesar 2.000 rupiah. Untuk turis domestik membayar 3.000 rupiah, sedangkan turis mancanegara diharuskan membayar 10.000 rupiah.

  • Stone Garden

Sesuai dengan namanya, Stone Garden adalah nama dari sebuah taman di Bandung yang berisikan batu-batu, lokasi tepatnya nya ada di Kampung Girimulya. Batu-batuan yang ada di puncak Gunung Pawon ini disusun sedemikian rupa menjadi pemandangan yang unik, sangat instagramble. Bagi para pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata ini, dikenakan biaya yang sangat murah, hanya membayar 5.500 rupiah.

  • Hutan Pinus Situs Batu Kuda

Bandung ternyata juga memiliki hutan pinus yang sangat indah, tidak kalah dengan hutan pinus Mangunan yang ada di Jogjakarta. Hutan Pinus Situs Batu Kuda terletak di kawasan Imogiri. Di hutan ini ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung, di antaranya bersepeda, trekking dan berkemah. Hutan ini juga sering dijadikan tempat untuk melakukan foto pre wedding. Pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya masuk sebesar 3.000 rupiah. Jika ingin berkemah, cukup membayar 5.000 rupiah.

  • Curug Malela

Curug atau air terjun Malela lokasinya ada di Kecamatan Rongga, Bandung. Merupakan air terjun yang begitu megah dan sangat indah. Lima jalur air yang dimiliki oleh Curug Malela membuatnya pantas dijuluki sebagai air terjun yang sangat besar, dengan tinggi kurang lebih 60 meter dan memiliki lebar kira-kira 70 meter. Jika dilihat dari kejauhan, Curug Malela akan tampak seperti benang sutera yang berkilau-kilau. Tiket masuk ke tempat ini sangatlah murah, sebesar 10.000 rupiah saja.

  • Gunung Nini

Gunung Nini berlokasi di Bandung bagian Selatan, tepatnya di Kecamatan Pangalengan di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Yang menjadi andalan dari tempat wisata ini adalah keindahan panorama alamnya terutama di saat terbit dan tenggelamnya matahari. Kecantikan alamnya akan lebih jelas terlihat kalau kita mendaki bukitnya sampai ke atas, di iap sebuah saung. Tiket masuk yang sangat murah seharga 5.000 rupiah dikenakan kepada setiap pengunjung yang ingin berwisata ke Gunung Nini.

  • Situ Cisanti

Tempat wisata alam ini terletak di Kecamatan Kertasari, Bandung. Situ Cisanti adalah sebuah danau yang sangat indah dipandang mata. Kecantikan panorama alam di sekitarnya bisa membuat hati dan pikiran menjadi tenang dan damai. Untuk masuk ke Situ Cisanti para pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 7.500 rupiah.

  • Pemandian Air Panas Cimanggu

Lokasinya ada di daerah Ciwidey. Mata airnya berasal dari Gunung Patuha. Cuaca di sekitar pemandian sangatlah dingin namun meskipun begitu para pengunjung tetap bisa merasakan kehangatan dari pemandian air panas Cimanggu. Cuaca yang dingin tidak berpengaruh pada suhu di dalam pemandiannya. Air panas di pemandian ini diyakini bisa menjadi obat dari segala macam penyakit kulit. Jadi bagi siapa yang ingin sembuh dari penyakit kulitnya, datanglah ke tempat ini, cukup membayar tarif sebesar 5.500 rupiah.

  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Berlokasi di daerah Dago Pakar, di dalam Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi, di antaranya Curug Omas, Gua Jepang dan Gua Belanda.  Tiket masuk ke tempat ini sangatlah terjangkau, cukup membayar seharga 10.000 rupiah.

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!