Dituduh Main Dua Kaki di Pilpres 2019, Ini Jawaban Demokrat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat terus diserang dengan isu bermain dua kaki di Pilpres 2019. Pasalnya, beberapa Dewan Perwakilan daerah (DPD) Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres nanti.

Kondisi ini membuat Partai Demokrat terus disudutkan disaat partai-partai koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sedang gencar menguatkan koalisi untuk memenangkan Pilpres 2019. Tudingan miring yang dialamatkan kepada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini langsung ditanggapi serius oleh Wakil Ketua Umumnya Syarief Hasan.

Menurut Syarief Hasan, Partai Demokrat akan terus ada dalam koalisi dan komitmen untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres nanti. Lanjut Anggota Komisi I DPR-RI itu, Partai Demokrat akan menyelesaikan setiap masalah-masalah tersebut berdasarkan mekanisme partai. “Insya Allah kita ada, dan akan diselesaikan secara internal. Nanti dewan kehormatan yang menentukan,” kata Syarief Hasan kepada awak media, Kamis (13/9).

Mantan Menteri di era Presiden SBY itu melanjutkan, tudingan main dua kaki yang dialamatkan kepada Partai Demokrat, juga terjadi kepada partai-partai lain di Pilpres 2019. “Semua partai ada yang demikian. Semua partai ada demikian, ada satu dua partai yang tidak sejalan dengan DPP-nya,” akuinya.

“Ya sebenarnya sih jelas saja, bahwa setiap kader harus patuh kepada keputusan partai. Kasus tentang ini agak berbeda, sama sekali berbeda. Kita pernah survei sendiri, sebelum kita menentuka memeilih Prabowo, apakah kader akan memilih Prabowo atau jokowi?. Memang ada yang memilih Jokowi juga,” tutupnya. (RTH)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...