Maruar Sirait: Saya Dukung Mahfud MD Karena Bersih dan Merakyat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Maruar Sirait tak mempermasalahkan isu Partai Demokrat yang bermain dua kaki di Pilpres 2019, karena setiap partai politik punya mekanisme tersendiri.

Politisi daerah pemilihan Jawa Barat ini menuturkan, perbedaan pilihan juga sempat terjadi di PDI Perjuangan saat keputusan Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keputusan partai menunjuk Ma’ruf Amin sebagai Cawapres, sementara dirinya sendiri mendukung Mahfud MD sebagai Capres Jokowi di Pilpres.

“Tadi saya katakan, pemahaman saya dengan PDI Perjuangan dengan Demokrat dalam konteks berpartai berbeda. Yang saya pahami, kita dalam proses tadi pemilihan Wapres dari awal tahun kemarin. Wapresnya kan baru, dalam proses kita boleh berbeda, saya mendukung pak Mahfud MD sebagai wakil Pak Jokowi,” kata Maruar dalam diskusi publik di Pressroom DPR-RI, Kamis (13/9).

“Alasan, dia bersih, merakyat, teruji, pernah jadi menteri, pernah jadi anggota DPR, pernah jadi ketua MK, bersih dan sangat nasionalis, dia dekat dengan aktifits yang selama ini bisa dikatakan itu titik lemahnya Pak Jokowi. Tapi dalam keputusannya Pak Ma’ruf Amin dan saya dukung. Tapi sebagai politisi tentu kita punya apa yang kita perjuangkan,” sambungnya.

Dikatakan Maruar, setiap oragnisasi memiliki mekanisme tersendiri dalam menyelesaikan setiap masalah yang terjadi

. Buat anak politisi senor Saban Sirait ini, isu dua kaki yang dialami Partai Demokrat ini berbeda dengan PDI Perjuangan. Olehnya itu, dirinya menghormati setiap proses dan masalah yang sedang dialami oleh Partai Demokrat.

“Organisasi punya mekanisme, punya forum untuk diskusi, punya forum debat. Tapi masa debat terus?, udah diambil keputusan masih debat. Mohon maaf kita berbeda, kita menghormati perbedaan kan. Tapi dalam konteks PDI Perjaungan yang saya pahami bagaimana kita bisa solid,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...