SBY ‘Turun Gunung’ Menangkan Prabowo, Hasto: Kami Punya Bu Mega – FAJAR –
Pilpres 2019

SBY ‘Turun Gunung’ Menangkan Prabowo, Hasto: Kami Punya Bu Mega

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rela ‘turun gunung’ memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Melihat hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya tak khawatir.

Hasto menambahkan, tokoh-tokoh di Jawa Timur (Jatim) juga sudah mulai bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. ‎”Yang jelas dari Jatim para tokoh telah bergabung,” ujar Hasto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis (13/9).

Hasto menuturkan, pada Pilpres 2014 silam, Jatim juga telah banyak membantu pemenangan Jokowi. Kala itu, suara Prabowo kalah jauh dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain para tokoh, Hasto mengatakan para ketua umum koalisi partai pendukung juga akan terjun langsung membantu pemenangan Jokowi-Ma’ruf. “Di (kubu) kami ada Ibu Mega, ada Pak Airlangga, kalau menjadi jurkam. Kemudian ada Pak Muhaimin Iskandar, Pak Surya Paloh, Pak OSO, Pak Hary Tanoe, Mbak Grace. Semua jadi jurkam,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan, sedianya SBY meminta dimasukkan saja sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan penantang petahana tersebut. Hanya saja, Prabowo menilai, SBY semestinya mendapatkan posisi yang lebih layak dari sekadar jurkam.

“Pak SBY itu beliau minta jadi jurkam. Tapi beliau posisinya sudah di atas. Karena kalau Godfather itu agak di atas, iya kan?” kata Prabowo saat melakukan jumpa pers di Kediaman SBY.

Adapun julukan ‘Godfather’ itu ia sematkan pada SBY lantaran selama ini Presiden ke-6 RI itu sudah dianggap layaknya mentor. Salah satu buktinya, Prabowo kerap sowan ke kediaman SBY untuk berkonsultasi dan berdiskusi mengenai berbagai macam hal.

“Lihat kan aku dateng ke sini terus. Nggak usah tanya-tanya lagi. Beliau tuh mentor saya. Jadi, bukan urusan partai saja. Tapi urusan nama puluhan tahun yang lalu, urusan Magelang ini ceritanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkapkan posisi AHY di struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi. Ternyata posisi AHY bukan sebagai jurkam nasional seperti kabar yang beredar selama ini.

“AHY bersama saya di Dewan Pembina,” pungkasnya. (gwn/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!