“Ciuman” dengan Truk, Bus Muat Puluhan Penumpang Terguling di Tol Kanci, 3 Orang Tewas – FAJAR –
Daerah

“Ciuman” dengan Truk, Bus Muat Puluhan Penumpang Terguling di Tol Kanci, 3 Orang Tewas

Bus Siliwangi Antar Nusa pembawa puluhan penumpang terguling di Tol Kanci-Pejagan, Jumat (14/9). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/9). Sebuah bus bermuatan puluhan penumpang itu terguling akibat menabrak truk dari arah berlawanan. Akibat kejadian tersebut, tiga orang tewas dan 25 orang lainnya mengalami luka berat.

Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon, Iptu Endang menjelaskan kronologis peristiwa kecelakaan maut bermula saat bus antar pulau itu melaju kencang saat melintas di ruas Tol Kanci-Pejagan, tepatnya di kilometer 233-800 Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, Bus Siliwangi Antar Nusa itu menerjang truk dari arah berlawanan. Akibatnya, bus terguling dan terporosok ke bawah gerbang Tol Ciledug. Kondisi badan bus pun ringsek.

“Peristiwa ini diketahui saat pagi hari pukul 04.00 WIB. Korban langsung dievakuasi di RSUD Waled untuk mendapat pertolongan medis,” ujarnya, Jumat (14/9).

Kejadian kecalakaan maut ini merenggut tiga orang bus tewas di lokasi kejadian akibat terhimpit badan kendaraan. Ketiga korban tewas yakni Mustari, Saini dan seorang yang belum diketahui identitasnya. Korban tewas akibat menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki.

“Dua puluh lima penumpang lain mengalami luka berat langsung dilarikan ke RSUD Waled untuk mendapatkan perawatan intensif,” jelas Endang.

Seorang penumpang bus yang selamat, Rasmadi menjelaskan, kecelakaan maut berawal saat bus jurusan Kediri Pekanbaru Riau melaju kencang dan hendak menyalip kendaraan di depannya.

Diduga mengantuk, dan tak menguasai kemudi, bus menerjang truk di depannya dan membanting setir ke kiri menabrak guardrill besi pengaman jalan sebelum akhirnya terguling ke bawah jalan tol.

“Sepertinya sopir ngantuk, nggak bisa kuasai setir, terus oleng,” katanya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan penumpang bus maupun empat kru bus yang saat masih menjalani perawatan medis.

Sementara, bus yang sebelumnya melintang di pintu masuk Tol Ciledug sudah dievakuasi ke pos Tol Mertapada, Kanci. Kecalakaan maut tersebut kasusnya masih ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Cirebon.

(wiw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!