Komunitas LABEWA Gelar Open Grasstrack Nikki Autonation Championship 2018

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG – Komunitas Lahir Besar Wamena (LABEWA) bekerjasama dengan PT Nikki Super menggelar Open Grasstrack Nikki Autonation Championship 2018, pada 6-7 Oktober mendatang.

Kejuaraan balap motor trail ini nanti akan berlangsung di Sirkuit Permanen Pala’tau Panyura Buntu Batu, Desa Baraka, Kabupaten Enrekang.

Balapan ini jjga dibagi dalam beberapa kelas yang diperlombakan. Diantaranya, bebek standar 2 langkah 116cc, 4 langkah 130cc pemula, bebek 4 langkah 110cc modifikasi junior, bebek 4 langkah 125cc modifikasi junior, bebek 4 langkah 110cc modifikasi senior, bebek 4 langkah 125cc modifikasi senior, sport trail 155cc senior.

Kemudian, bebek 2 langkah 116cc open, FFA open non SE, bebek campuran modifikasi 2 langkah 116cc, FFA lokal Ajatappareng non SE, SE-250cc open, dan taxi muatan (taxi bawang).

Event Organizer LABEWA Open Grasstrack Nikki Autonation Championship 2018, Ali Imran Yahya mengatakan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan sekaligus memperkenalkan Desa Baraka ke dunia luar.

“Ini juga untuk mempromosikan kampung kita Baraka di luar sana, bahwa di sini juga ada sirkuit untuk kejuaraan motor trail,”kata Ali saat dihubungi, Jumat (14/9/18).

Ia menjelaskan, kejuaraan kali ini merupakan seri kelanjutan dari Nikki Autonation Championship 2018.”Karena kalau seri itu kan orang kumpul poin untuk seri selanjutnya, jadi kalau tidak ikut seri ini pasti sayang sekali,”terangnya.

Selain kejuaraan balap motor trail, pihak LABEWA juga mengadakan kegiatan Fun Race. Dimana melibatkan komunitas geng trail tua dan Vespa.”Fun Race ini sebenarnya untuk hiburan para penonton saja,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...