PSM Masih Gagal Menang, Ini Penjelasan Robert Rene Alberts – FAJAR –
Bola

PSM Masih Gagal Menang, Ini Penjelasan Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (Dok. PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasil imbang mengakhiri pertarungan PSM Makassar melawan Barito Putera di pekan ke-21 Liga 1, Kamis (13/9). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Sitanggang, PSM akhirnya menyamakan keadaan berkat aksi Ferdinand Sinaga.

Bagi PSM, ini jadi pertandingan kelima yang mereka lewati tanpa kemenangan. Sebelumnya skuad Juku Eja juga bermain imbang melawan Persela Lamongan, Perseru Serui, dan PSIS Semarang. Sedangkan saat bertemu PSMS Medan, PSM kalah 1-3.

Ditemui usai pertandingan, Robert Rene Alberts menilai timnya hanya tidak dinaungi keberuntungan. Pelatih PSM itu mengapresiasi kinerja para pemain yang tetap tampil bagus di pertandingan ini.

“Kami cukup berimbang di babak pertama. Kedua tim saya kira tidak begitu banyak menghasilkan peluang yang memuaskan. Tapi di babak kedua, kami bermain lebih baik,” jelas Robert.

“Di babak kedua kami bermain sangat luar biasa. Kami mengontrol bola dan menguasai pertandingan. Kami juga punya beberapa kesempatan bagus untuk mencetak gol. Tapi mereka hanya punya satu percobaan dan mereka bisa memanfaatkan bola itu menjadi sebuah gol,” tambahnya.

Mendampingi Robert, Wiljan Pluim menuturkan bahwa hasil ini akan menjadi bahan evaluasi penting jelang hadapi laga berikutnya. PSM wajib move on sebab kini mereka terpental dari papan atas ke posisi tujuh klasemen.

“Kami sudah menunjukan mentalitas yang sangat baik. Kami harus akui hasil imbang ini. Kami akan menjadikan bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya,” tuturnya.

(rul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!