Sekolah Penerbang di Luwu Batal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LUWU — Pembangunan Bandara La Galigo Bua dan Bandara Bulu Kuni mulai dimanfaatkan pemerintah dan masyarakat. Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Luwu juga mengusulkan pembangunan sekolah penerbangan di Luwu.

Namun sayangnya, pemerintah Kabupaten Luwu harus gigit jari. Pasalnya usulan tersebut tidak dapat diakomodir oleh pemerintah pusat.

Kementerian Perhubungan RI tidak memberikan izin. Sudah banyak sekolah penerbang di Indonesia. Namun, alumni sekolah penerbang tidak diakomodir masuk kerja di perusahaan maskapai penerbangan.

”Kasian alumni sekolah penerbang. Banyak pilot yang menganggur. Makanya tidak kita buka lagi sekolahnya,”kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Bandara Bua, Rabu 12 September 2018.

Budi mengaku memberi izin sekolah penerbangan kalau sudah bisa diakomodir di perusahaan penerbang sebagai pilot.

Sempat mengemuka akan ada pembangunan sekolah penerbangan yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembangunan sekolah penerbangan ini tak kunjung terealisasi hingga masa akhir jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yason Limpo tahun 2018.
Rencananya pembangunan sekolah penerbangan di Bua, akan dipindahkan ke Sulawesi Barat (Sulbar). (alb/palopopos/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar