Belum Diluncurkan, Berikut Kelebihan Mobil Listrik Wuling E100 – FAJAR –
Teknologi

Belum Diluncurkan, Berikut Kelebihan Mobil Listrik Wuling E100

Penampakan Wuling E100 pada perhelatan auto show GIIAS di Grand City Convex, Surabaya, Sabtu (15/9). (Aryo Mahendro/JPC)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sejak berekspansi ke Jawa Timur, produk Wuling Motors sudah banyak diminati konsumen. Pada perhelatan auto show GIIAS di Surabaya, Wuling Motors kembali memamerkan mobil listrik E100.

Namun, mobil listrik berkapasitas dua penumpang itu masih belum dapat dirilis di Indonesia. Pihak Wuling Motors pun menyatakan belum dapat memberi keterangan terkait berapa unit dan harga E100 di Indonesia.

Brand and Marketing Wuling Motors Arief Ramadhi mengatakan ada satu keistimewaan yang diusung E100 dibanding mobil listrik lain. Selain hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi daya listrik penuh, sistemnya pun berbeda.

Arief menjelaskan, baterai lithium-ion 220 volt yang ditanamkan, mampu menampung daya listrik tanpa harus men-charger mobilnya. Katanya, kondisi baterai dapat terisi ulang secara otomatis hingga 10 persen dari total daya listrik saat mobil mengerem atau kecepatannya turun.

“Jadi ada sistem yang berbeda yang terpasang pada E100. Saat mobil mengerem atau kecepatannya turun, batereinya akan meng-absorb tenaga listrik dari putaran roda,” kata Arief di Grand City Convex, Sabtu (15/9).

Selain itu, E100 juga dilengkapi dengan perbagai fitur standar mobil. Antara lain, air conditioner (AC), head unit, radio, dan power steering. “Sebagai mobil, fiturnya standar dan lengkap,” kata Arief.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengaku, pihaknya belum dapat memastikan. Termasuk berapa unit E100 yang akan dirilis di Indonesia. Katanya, masih menunggu regulasi dari pemerintah dan penyesuaian dengan pasar Indonesia.

“Kami belum ada rencana kapan meluncurkan E100. Kami tunggu regulasi pemerintah. Jadi, yang kami pajang hari ini, asli dari Tiongkok dengan left handed (setir kiri),” kata Dian.

Sebagai informasi, Wuling E100 dipasarkan seharga 35.800 yuan atau sekitar Rp 71,5 juta di Tiongkok. Dengan harga segitu, E100 memiliki kecepatan maksimal hingga 100 kilometer/jam. Dibutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi baterai (fast charging mulai 0% – 100%). Dalam kondisi baterai penuh terisi, kendaraan ini bisa menempuh jarak 200 km.

Wuling E100 juga telah menerapkan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Isofix, EPB, SRS Airbag, Rear Camera dan Rear Parking Sensor. Selain itu juga dilengkapi dengan Start Stop Button, Drive Mode (Eco-Normal-Sport), Audio Steering Control, USB Port dan 10 inci PAD. (HDR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!