BKN Rilis 2.357 ASN Koruptor di Indonesia, Sekkot: Tak Ada di Parepare – FAJAR –
Sulsel

BKN Rilis 2.357 ASN Koruptor di Indonesia, Sekkot: Tak Ada di Parepare

Iwan Asaad, Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis ada 2.357 ASN terlibat korupsi. Mendagri memerintahkan untuk dipecat.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan pihaknya sudah menghadiri rakornas sinergitas penegakan hukum bagi PNS untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih di Jakarta, Jumat (14/9). Sesuai data di rakor, tak ada ASN di Parepare yang dipecat karena kasus korupsi.

“Tidak ada. Tetapi sesuai surat edaran (SE) dan surat keputusan bersama (SKB), data akan terus dirapikan dan memperkuat pemantauan,” ungkap kandidat kuat Sekkot definitif ini, Sabtu (15/9).

Sesuai data BKN, 2.357 ASN koruptor ini sudah ada keputusan inkrah terkait kasusnya. Sudah diputus bersalah di pengadilan. Namun masih tercatat pegawai aktif karena tidak diberhentikan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK). Dari data ini, tercatat 30 ASN koruptor asal Sulsel.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menuturkan para ASN koruptor ini akan diberhentikan secara tak terhormat. Kata dia, kebijakan ini perlu ditempuh pemerintah. Butuh ketegasan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih di semua lini.

“Kita ingin pemerintah bersih. Dengan mempercepat reformasi demokrasi yang harus ditunjang dengan pemerintahan yang berwibawa,” tutupnyau.(fik/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!