Jelang Pendaftaran CPNS, Warga Pertanyakan Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Masyarakat Parepare mulai mempertanyakan terkait rincian kuota serta formasi jelang pendaftaran CPNS 2018. Berbagai dugaan pun mulai bermunculan dari positif hingga negatif.Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM belum memberikan kepastian tentang segala hal terkait tahapan penerimaan CPNS 2018 tersebut.Berbagai spekulasi pun mulai menyeruak di masyarakat Parepare, salah satunya adanya upaya kongkalikong untuk pengisian formasi yang akan memberikan ruang kepada pihak-pihak tertentu yang mendukung petahana di Pilkada, lalu.Namun hal itu dibantah Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Adriani Idrus. Dia mengungkapkan, belum adanya kepastian tersebut dikarenakan masih menunggu PermenPANRB lebih lanjut yang akan mengatur secara teknis pendaftaran CPNS.“Kami tunggu PermenPAN lebih lanjut. Baru kemudian bisa diumumkan,”singkatnya, Sabtu 15 September, pagi ini.Sesuai data yang dihimpun dari Pemkot Parepare, jumlah kuota yang diusulkan daerah ini sebesar 426. Pemerintah sudah memastikan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018. Pemerintah membutuhkan 238.015 kuota  Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang bakal diisi pegawai baru lewat proses seleksi. (mon/parepos/fajar)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Masyarakat Parepare mulai mempertanyakan terkait rincian kuota serta formasi jelang pendaftaran CPNS 2018. Berbagai dugaan pun mulai bermunculan dari positif hingga negatif.

Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM belum memberikan kepastian tentang segala hal terkait tahapan penerimaan CPNS 2018 tersebut.

Berbagai spekulasi pun mulai menyeruak di masyarakat Parepare, salah satunya adanya upaya kongkalikong untuk pengisian formasi yang akan memberikan ruang kepada pihak-pihak tertentu yang mendukung petahana di Pilkada, lalu.

Namun hal itu dibantah Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Adriani Idrus. Dia mengungkapkan, belum adanya kepastian tersebut dikarenakan masih menunggu PermenPANRB lebih lanjut yang akan mengatur secara teknis pendaftaran CPNS.

“Kami tunggu PermenPAN lebih lanjut. Baru kemudian bisa diumumkan,”singkatnya, Sabtu 15 September, pagi ini.

Sesuai data yang dihimpun dari Pemkot Parepare, jumlah kuota yang diusulkan daerah ini sebesar 426. Pemerintah sudah memastikan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018. Pemerintah membutuhkan 238.015 kuota  Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang bakal diisi pegawai baru lewat proses seleksi. (mon/parepos/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...