Jokowi Berharap Tenis Meja dan Bulutangkis Jadi Tambang Emas – FAJAR –
Olahraga

Jokowi Berharap Tenis Meja dan Bulutangkis Jadi Tambang Emas

TINJAU LATIHAN: Presiden Jokowi sedang meninjau latihan atlet Asian Para Games (APG) di Hartono Trade Center, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (15/9).a (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar pada cabang olahraga (Cabor) bulutangkis dan tenis meja di Asian Para Games (APG). Jokowi bahkan menyebut, kedua Cabor tersebut menjadi tambang emas dalam APG 2018 ini.

Hal itu disampaikan mantan Gubernur DKI itu usai meninjau langsung persiapan atlet APG di Hartono Trade Center (HTC), Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (15/9).

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, bahwa untuk APG kali ini dirinya berharap raihan para atlet bisa menyamai Asian Games yakni dengan 16 emas. Dan untuk Cabor tenis meja bisa mendapatkan enam emas.

“Untuk badminton empat (emas) dan untuk tenis meja minimal dua (emas). Dua Cabor ini menurut saya tambang-tambang emas yang diharapkan nanti,” ucapnya.

Jokowi sangat optimistis dengan target tersebut. Terlebih setelah melihat persiapan para atlet bulu tangkis dan tenis meja saat berlatih. Menurutnya, para atlet sudah berlatih dengan sangat keras. Sehingga, bukan hal yang mustahil jika raihan emas akan direbut oleh para atlet dari Indonesia.

“Kemarin yang disampaikan ke saya 16 (emas). Dan kita harapkan nanti juga bisa mendapatkan kesuksesan yang sama. Targetnya 16 emas, tapi kita harapkan kepleset, tapi kepleset ke atas,” ungkapnya.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan oleh para atlet APG. Jokowi melihat keseriusan dan usaha keras dari para atlet dan juga para pelatih.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara ( Mensesneg) ,Pratikno. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV / Diponegoro, Mayjend TNI Wuryanto. (apl/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!