Dituntut Mundur oleh Suporter, Pelatih PSM: Itu Bukti Kecintaan Mereka Terhadap Tim – FAJAR –
Bola

Dituntut Mundur oleh Suporter, Pelatih PSM: Itu Bukti Kecintaan Mereka Terhadap Tim

Robert Rene Alberts dituntut mundur suporter akibat gagal persembahkan kemenangan dalam 5 laga beruntun.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara terkait aksi unjuk rasa suporter kepada dirinya beberapa waktu lalu. Suporter kecewa karena Juku Eja kerap gagal untuk merebut poin maksimal dalam beberapa laga terakhir.

Puncak kekecewaan suporter terjadi usai ditahan imbang Barito Putera, Kamis (13/9). Saat itu bus yang ditumpangi Zulkifli Syukur dan kawan-kawan diadang gabungan kelompok suporter ketika hendak meninggal Stadion Mattoangin. Robert menyebut kalau reaksi seluruh suporter untuk menuntut pengunduran dirinya adalah hal yang wajar.

“Itu adalah bagian dari lingkungan sepak bola. Tekanan dari fans, itu adalah bukti yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap tim ini,” terang Robert usai memimpin latihan tim di Stadion Mattoanging, Sabtu (15/9).

Berdasarkan statistik dalam 5 laga terakhir, Ayam Jantan dari Timur sama sekali belum pernah mencicipi kemenangan sekali pun. Kondisi itu yang membuat suporter memberikan penekanan, bahwa dalam laga lanjutan nanti, Robert mesti melakukan evaluasi yang bisa membuat tim kembali membaik.

“Setiap pertandingan sama tekanannya. Baik kita ada di atas, apa lagi kita ada di bawah. Tekanan tidak ada bedanya, tekanan itu selalu sama,” sebutnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini berkomitmen, untuk mengembalikan semangat dan mental tarung seluruh pemain dalam menghadapi laga lanjutan Liga 1 2018 nanti. “Elemen kunci di kondisi saat ini adalah dengan mengatasi hasil-hasil sebelumnya. Kita fokus untuk itu,” tegas Robert.

Untuk diketahui, gabungan kelompok suporter PSM nekat mengadang dua unit bus pemain PSM yang akan keluar stadion. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ketidakpuasan suporter terkait puasa kemenangan dalam 5 laga berturut-turut. Saat ini, PSM masih terseok-seok di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 32 poin dari 21 pertandingan. (rul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!