Final Japan Open: Head to Head Marcus/Kevin vs Tiang Listrik – FAJAR –
Olahraga

Final Japan Open: Head to Head Marcus/Kevin vs Tiang Listrik

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya

FAJAR.CO.ID, TOKYO – Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Japan Open 2018.

Pada pertandingan yang akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (16/9), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Tiongkok peringkat dua dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

Duel Minions, julukan Marcus/Kevin dengan Li/Liu nanti merupakan pertemuan mereka yang ke-8. Rekor sementara 7-1, Marcus/Kevin unggul.

“Kami sudah sering bertemu, ini tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi fisik dan teknik permainan,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Pertemuan Marcus/Kevin dengan ganda Tiongkok yang sering disebut fan Indonesia dengan duet Tiang Listrik atau Menara Kembar ini selalu panas. Selain menjanjikan aksi jual beli kemampuan, kedua ganda sering melancarkan psywar di dalam lapangan.

“Li/Liu tahu bagaimana menghadapi kami. Jadi kami tahu pertandingan nanti tidak akan mudah,” ujar Marcus.

Pertemuan terakhir Marcus/Kevin dengan Li/Liu terjadi di Asian Games 2018 nomor beregu Agustus lalu. Saat itu ganda Indonesia menang 21-17, 21-18.

Satu-satunya kekalahan Marcus/Kevin dari Li/Liu terjadi pada pertemuan pertama mereka, yakni di Vietnam Open 2015. Ketika itu Li/Liu masih menjadi ganda nomor satu dunia, sementara Marcus/Kevin ranking empat. Li/Liu menang 15-21, 23-21, 21-18.

Duel Marcus/Kevin vs Li/Liu di final Japan Open 2018 nanti akan menjadi partai terakhir dari lima nomor final. (adk/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!