Gubernur Sulsel Ingin Perkelahian Sopir Taksi Bandara Tak Terulang, Begini Solusinya – FAJAR –
Sulsel

Gubernur Sulsel Ingin Perkelahian Sopir Taksi Bandara Tak Terulang, Begini Solusinya

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perkelahian antara sopir taksi resmi dan online di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar, mendapat perhatian khusus Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Kontak fisik sebelumnya terjadi, melibatkan oknum sopir taksi bandara dan sopir taksi online.

Perkelahian disebut-sebut dipicu persoalan angkut penumpang di terminal kedatangan Bandara Sulhas.

Nurdin menegaskan bakal melakukan evaluasi besar-besaran agar konflik jasa angkutan penumpang Bandara itu bisa dituntaskan.

“Kita akan selesaikan. Pokoknya kita akan duduk sama-sama, supaya itu tidak terulang,” tegas Nurdin usai Deklarasi Pemilu 2019, di anjungan pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, menegaskan kejadian serupa tak boleh terulang. Persoalan ini, akan menjadi bahan evaluasi mendasar. “Kita akan selesaikan secara sejuk. Saya kira, tidak usah ragu kalau soal itu,” terang Nurdin.

Insiden perkelaihan ini, sebelumnya terjadi pada Jumat (14/9) lalu. Kontak fisik, melibatkan sopir taksi resmi dengan sopir taksi online, berujung di Polsek Bandara.

“Sopir taksi resmi, yang satunya kayaknya taxi online. Korban yang merasa dianiaya sudah melapor, yang melapor sopir taksi online,” ungkap Kapolsek Kawasan Bandara, Iptu Ahmad, kepada awak media sebelumnya.

Ahmad mengatakan, selanjutnya pelapor dan terlapor akan dipanggil untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, pihaknya masih menunggu hasil visum korban. Ahmad mengatakan perkelahian yang terjadi antara sopir tersebut terjadi di area kendatangan penumpang.

“Sudah divisum, belum selesai dan kita masih tunggu. Namun info awal yang kita dapat katanya tidak ada penganiayaan. Terlapor dan pelapor untuk selanjutnya akan kita panggil untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya. (rul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!