Habib Rizieq Serukan Seluruh Ulama Bergerak Menangkan Prabowo-Sandi – FAJAR –
Pilpres 2019

Habib Rizieq Serukan Seluruh Ulama Bergerak Menangkan Prabowo-Sandi

Habib Rizieq Shihab saat menyambut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Tanah Suci, Makkah. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ikut memberikan pidato sambutannya di dalam acara Ijtimak Ulama jilid II yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Melalui tayangan rekaman audio, Habib Rizieq mengajak seluruh ulama merapatkan barisan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Habib Rizieq mengungkapkan, setidaknya ada tiga agenda utama dalam Ijtimak Ulama jilid II kali ini. Pertama, sekitar 1.000 ulama yang hadir ingin mendengarkan langsung pembelaan Prabowo soal tak diakomodirnya cawapres usulan Ijtimak Ulama jilid I.

Selain itu, kata Rizieq, seluruh ulama ingin mendengarkan soal alasan akhirnya terpilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya. Menurutnya hal ini menjadi penting untuk menepis isu-isu fitnah yang beredar.

“Ini dimaksudnakan untuk klarifikasi agar tidak menjadi fitnah yang bisa memecah belah ulama dan umat kebangsaan,” kata Habib Rizieq melalui rekaman audio yang ditayangkan dihadapan peserta Ijtimak Ulama di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (16/9).

Selain itu, Habib Rizieq menambahkan, agenda lainnya yakni penandatanganan pakta intergritas oleh Prabowo Subianto yang telah diajukan oleh GNPF Ulama. Dia bilang, pakta integritas ini sebagai perjanjian yang kuat dan mengikat antara ulama dengan Prabowo-Sandiaga.

“Hal ini juga untuk menjaga kemaslahatan agama, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Terakhir, lanjut Rizieq, ijtimak ulama jilid II ini juga akan bersama-sama menyusun langkah pemenangan untuk Prabowo-Sandiaga. Tentunya dengan menggunakan cara elegan, terhormat dan bermartabat sesuai aturan syariat islam dan konstitusi.

Karena itu, dirinya mengingatkan, Prabowo-Sandi yang hari ini menandatangani pakta integritas, bahwasanya ijitimak ulama tidak sedang main-main dalam memberikan dukungannya. Sebab, sudah sejak awal telah memikirkan langkah-langkah strategis yang fokus dan serius untuk mengantarkan capres dan cawapres ijtima ulama kepada pintu kemenangan yang berkah.

Atas tiga pembahasan penting tersebut, Habib Rizieq mengintruksikan seluruh ulama dan habib yang hadir untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Apalagi, kedua pasangan itu telah sepakat meneken pakta integritas.

“Saya serukan kepada semua habib ulama dan ustad yang istiqomah dan segenap tokoh islam untuk bekerja keras dan bersatu untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” tegas Habib Rizieq diiringi oleh teriakan takbir oleh seluruh hadirin.

(aim/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!