Juventus vs Sassuolo: Menanti Gol Perdana sang Bintang Cristiano Ronaldo – FAJAR –
Bola

Juventus vs Sassuolo: Menanti Gol Perdana sang Bintang Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

FAJAR.CO.ID, TURIN – Penggemar fanantik Juventus bukan menunggu kemenangan tim kesayangannya melawan Sassuolo, Minggu (16/9) malam nanti. Tapi Cristiano Ronaldo pecah telur alias mencetak gol pertamanya di Serie A.

Ya, kesempatan untuk Ronaldo kembali hadir di giornata keempat melawan Sassuolo malam ini. Hanya saja, ambisi tersebut bisa kembali tersendat. Sebab, allenatore Massimiliano Allegri mengisyaratkan bahwa dia akan merotasi skuatnya jelang matchday pertama Liga Champions kontra Valencia (20/9).

Bila kembali gagal mencetak gol malam ini, maka itu akan jadi scoreless terlama sedekade terakhir karier CR7 sebelum Liga Champions digeber. ”Seperti biasa, Ronaldo berlatih dengan sangat baik. Saya yakin besok dia akan memecah kebuntuannya,” ucap Allegri pada konferensi pers tadi malam seperti dilansir Tuttosport.

”Miralem Pjanic dan Giorgio Chiellini sangat mungkin diistirahatkan. Pengganti Pjanic sangat mungkin Emre Can yang akan menjalani debut starternya,” lanjut pelatih 51 tahun tersebut.

Pernyataan eks pelatih AC Milan itu tampaknya berkaca kepada performa Ronaldo di Real Madrid musim lalu. Kala itu, Ronaldo scoreless hingga jornada ketiga dan berhasil pecah telur di matchday pertama Liga Champions saat Real menang atas APOEL dengan mencetak dua gol.

Nah, setelah dua gol tersebut, keran gol kapten timnas Portugal tersebut mengalir kencang. Di akhir musim, eks pemain Manchester United itu membukukan 44 gol di semua ajang.

Bahkan, Allegri lebih memilih Ballon d’Or tahun ini kembali jadi milik Ronaldo berdasarkan performanya musim lalu daripada eks rekan setim Ronaldo di Real, Luka Modric. Bukan hanya dinilai dari penampilannya bersama Juve yang scoreless saat ini.

Gelandang Sassuolo Kevin-Prince Boateng juga mengakuinya. Ronaldo tidak akan terbendung di sisa musim ini andai berhasil membobol gawang timnya pada laga yang dihelat di Allianz Stadium nanti.

”Dia hanya membutuhkan satu gol saja untuk kemudian mencetak 30 gol berikutnya. Semoga dia tidak memulai itu saat menghadapi kami,” kata Kevin.

Hanya saja, keyakinan Allegri mengenai pecah telur Ronaldo terbentur fakta bahwa Sassuolo juga belum terkalahkan dalam tiga giornata sebelumnya. Tim polesan Roberto De Zerbi itu berhasil membukukan dua kemenangan dan sekali seri.

Salah satu tiga angka krusial terjadi saat mengalahkan Inter Milan 1-0 di giornata pertama (20/9). Bahkan, per tadi malam Sassuolo ada di posisi dua tepat di bawah Juve.

”De Zerbi pelatih muda nan potensial. Konfigurasi di klasemen berbicara mengenai kemampuan mereka yang selalu bermain dengan antusiasme tinggi,” ucap Allegri lagi. (io/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!