KPU Minta Partai Tidak Calonkan Eks Napi Korupsi, Mardani: Saya Dukung 100 Persen! – FAJAR –
Pileg 2019

KPU Minta Partai Tidak Calonkan Eks Napi Korupsi, Mardani: Saya Dukung 100 Persen!

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mendukung imbuan KPU terkait larangan caleg bekas narapidana korupsi.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyayangkan sikap Mahkamah Agung (MA) yang telah memutuskan uji materi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018, Pasal 4 ayat (3) tehadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pada Kamis (13/9) lalu.

MA menyatakan bahwa larangan mantan narapidana kasus korupsi menjadi caleg bertentangan dengan UU Pemilu. “Saya sangat menyayangkan MA telah memutuskan uji materi pasal ini, namun kita harus tetap menghormati hasil keputusan,” kata Mardani dalam keterangannya, Minggu (16/9).

Wakil Ketua Komisi II itu menuturkan, pembahasan PKPU ini sudah melalui proses di DPR dan disepakati. “Kita di Komisi II DPR mendukung peraturan ini sebagai upaya semangat pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Mardani menganggap PKPU ini sudah on the track dalam upaya menghasilkan Pemilu yang berkualitas. “Peraturan ini menjadi langkah preventif dalam upaya menghasilkan pemilu yang berkualitas,” paparnya.

Legislator Fraksi PKS ini juga memuji langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ya, pasca putusan ini, KPU langsung meminta agar seluruh partai tidak mencalonkan eks narapidana korupsi. “Saya dukung 100 Persen!” pungkasnya. (rdw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!