Mahasiswa Peternakan Unhas Mengikuti CPBSA di China – FAJAR –
Pendidikan

Mahasiswa Peternakan Unhas Mengikuti CPBSA di China

Mahasiswa Peternakan Unhas Mengikuti CPBSA di China

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas, Asharia Hapila bersama 11 mahasiswa peternakan dan kedokteran hewan dari 8 universitas lainnya di Indonesia  mengikuti program Charoen Pokphand Best Student Appreciation (CPBSA) Batch II tahun 2018 di China.

Adapun 8 universitas selain Unhas yang juga mengikuti kegiatan ini adalah Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada dan Universitas Airlangga.

Charoen Pokphand Best Student Appreciation (CPBSA) Batch II Tahun 2018 merupakan program yang dilaksanakan oleh PT.Charoen Pokphand Indonesia (PT CPI).

Seleksi CPBSA telah digelar pada Mei-Juli lalu. Setelah seluruh peserta melaksanakan magang di PT CPI di berbagai wilayah di Indonesia, saat ini peserta CPBSA sementara melaksanakan kunjungan di China tanggal 13-20 September 2018.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Jasmal A Syamsu sebagai dosen pendamping dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa sebelum ke China para peserta mengikuti Pemberian Sertifikat Peserta CPBSA Tahap II di Novotel Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Jasmal menyampaikan bahwa Presiden Direktur CPI, Tjiu Thomas Effendy, dalam acara penyerahan sertifikat menyatakan bahwa program CPBSA dilaksnakan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing bagi mahasiswa fakultas peternakan dan kedokteran hewan.

Dengan kunjungan ke China, Thomas mengharapkan mahasiswa dan dosen pendamping dari masing-masing universitas melihat langsung kemajuan teknologi peternakan.

Ketua Panitia CPBSA Batch II, Ali Imran menyatakan pada tahun ini mahasiswa yang berkesempatan berkunjung ke Beijing CP Egg Industry di Beijing yang per harinya bisa memproduksi 3 juta telur ayam dan pameran VIV di Nanjing. (rls)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!