Tikam Gurunya Sendiri, Siswa Ini Ditangkap – FAJAR –
Kriminal

Tikam Gurunya Sendiri, Siswa Ini Ditangkap

FAJAR.CO.ID, TAPANULI TENGAH – Siswa penikam guru di SMKN 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, akhirnya sudah diserahkan ke polisi, Sabtu lalu (15/9). Masyarakat menangkap AP yang tega menikam gurunya dua kali.

Untuk menangani kasus itu polisi menggunakan Undang-undang perlindungan anak. Polisi juga menerapkan pendekatan terhadap anak untuk mengungkap kasus itu.

“Ini mengingat pelaku masih di bawah umur,” kata Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, Minggu (16/9).

Untuk penyidikan, polisi melibatkan penyidik khusus kasus anak yang ada di Mapolres Tapteng.

“Kita ingin memastikan bahwa si anak (pelaku-red) mendapatkan hak-haknya sebagai anak sebagaimana diatur dalam Undang-undang,” katanya.

Upaya pendekatan lewat keluarga juga akan dilakukan. Itu pun harus menilik pada aturan hukum yang berlaku.

“Penanganannya tentu harus mengedepankan upaya mediasi dan kekeluargaan, tapi kita lihat dulu perkembangannya ya,” tukas Kapolres.

Sebelumnya, AP nekat menikam guru otomotifnya pada jam istirahat, Sabtu (15/9). Guru berinisial PS itu roboh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dari guru yang ada di sekolah, AP adalah anak yang dikenal memiliki perilaku kurang baik. Bahkan sebelumnya, AP memang sempat memaki PS. Belum diketahui alasan kenapa AP memaki PS.

Saat jam istirahat akan usai, PS merangkul AP. Seketika itu AP menghujam PS dengan senjata tajam. Ada dua tusukan bersarang di badan PS.

PS pun kini masih mendapat perawatan di RSU DR FL Tobing. Sebelumnya PS sempat meregang nyawa di IGD. (pra/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!