Inova Renggut Tiga Dua Nyawa Sekaligus, Ibu dan Anaknya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PRABUMULIH – Seorang ibu rumah tangga dan anaknya tewas mengenaskan setelah bertabrakan dengan mobil di ruas Jl Jenderal Sudirman, tak jauh dari dealer TAG, Kelurahan Cambai, Kota Prabumulih, Sumsel, Jumat (14/9), pukul 17.30 WIB.

Korban, Nurhayati, 37, warga Kelurahan Pangkul, Kecamatan Cambai. Anaknya yang ikut tewas yakni Atifah, 13. Keduanya terluka di sekujur tubuh.

Nyawa keduanya tak berhasil diselamatkan meski sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Prabumulih.

Sementara anak korban satu lagi, Elisyah, 15, dalam kondisi kritis, belum sadarkan diri. Dia sedang dirawat tim medis di rumah sakit yang sama.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi saat ketiga korban naik sepeda motor Jupiter Z BG 2089 CC. Dikendarai Elisyah, motor melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang.

Ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor tersebut menabrak sudut kanan belakang mobil pikap Triton BG 9003 IA yang dikemudikan Sepriadi, warga Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim.

Karena itu, Elisyah tak mampu menguasai laju motor. Kendaraan roda dua itu lalu oleng ke sisi kanan jalan. Ketiganya lalu terjatuh ke aspal.

Nahas, di saat yang sama dari arah berlawanan (Palembang menuju Prabumulih) datang mobil Innova B 2541 SFD yang dikendarai Hendra, warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

Tak mampu menghindar atau mengerem lagi, mobil Innova itu kemudian menabrak ketiga korban yang tak sempat bangkit menghindar.

Mereka terpental, ada yang terlindas. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memberikan pertolongan. Ketiga korban dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih.

“Aku dengar ada yang menabrak bagian belakang mobil. Waktu itu sempat ngerem karena mobil di depan aku juga berhenti,” ungkap Sepriadi seperti dilansir sumeks.co.id (Jawa Pos Group) hari ini.

Dari kaca spion mobilnya, dia melihat memang ada motor yang terjatuh ke tengah jalan. “Tapi aku tidak melihat ada tabrakan setelah itu,” imbuhnya.

Kasat Lantas AKP Novrizal SH, menyatakan, memang ada kecelakaan antara sepeda motor dan mobil di TKP.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kronologis kejadian. Termasuk memastikan penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan dua korban dan satu kritis itu.

“Kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Karena belum diketahui siapa yang mengemudikan sepeda motor. Apakah ibunya atau anaknya yang saat ini masih dalam keadaan kritis itu,” ujar Nofrizal.

Untuk dua mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu sudah diamankan ke Kantor Satlantas Polres Prabumulih.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar