Kembangkan Penelitian dan SDM, Pemprov Sulsel Gandeng Universitas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berkunjung ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, di Menara UMI Jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/9/18).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sulsel disambut pimpinan UMI. Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai kerjasama antara UMI dengan Pemerintah Provinsi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, kerjasama antara universitas dengan Pemerintah Provinsi harus ditingkatkan, terutama masalah pendidikan.

“Saya kira banyak hal kita petik dengan kerjasama dengan kampus, minimal kerjasama dibidang penelitian dan pengembangan SDM,”kata Nurdin disela pertemuan.

Terkait dengan lulusan kampus yang bekerja di luar Sulsel, mantan Bupati Bantaeng itu mengatakan bahwa memang tidak dapat dipungkiri hal tersebut. “Kedepannya Pemerintah Provinsi Sulsel akan bersinergi dengan pengusaha,”bebernya

Namun yang menjadi prioritas pemerintah provinsi, kata Nurdin, soal perizinan yang perlu disederhanakan. Menurutnya, perizinan yang rumit dapat memperhambat investasi untuk pengusaha.

“Tugas pemerintah provinsi sekarang adalah sederhanakan izin, karena izin yang rumit itu adalah salah satu penghambat investasi, pengusaha itu bukan soal mahal atau murah, tapi kepastian. Jadikan birokrasi yang melayani, pokoknya jadikan kampus sebagai mitra strategis menjadi dapur kita di provinsi,”jelasnya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...