MAKIN PARAH! Lima Bocah Terang-terangan Teler Lem Dekat Jalan Umum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Lima bocah tertangkap basah personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayan Timur Polsek Banjarmasin Selatan, karena menggunakan Lem di Jalan Gagah Lurus Kelurahan Kelayan Barat Banjarmasin Selatan, Sabtu (15/9).

Bhabinkamtibmas Bripka Thomas, langsung saja mengamankan kelima bocah tersebut untuk digiring ke markas Polsekta Banjarmasin Selatan, untuk diberi pembinaan. Mirisnya, selain usia masih belasan tahun, diantaranya dua orang perempuan

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamudin Bustari, membenarkan dengan diamankannya lima bocah tersebut. Ia menyayangkan ulah mereka.

“Mereka kita berikan pembinaan dan orang tua meraka kita panggil. Mereka baru bisa pulang dengan diminta membuat surat pernyataan agar tak mengulanginya,” jelas Najamuddin.

Menurut Kapolsek, di sini peran personel Bhabinkamtibas selaku ujung tombak Polri di masyarakat yang harus bisa merangkul semua kalangan di setiap masyarakat, khususnya para pemuda yang belakangan ini banyak menyalahgunakan Narkoba, obatan terlarang dan lem yang dipergunakan untuk mabuk.

“Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk selalu memberikan penyuluhan serta mengamankan warga yang kedapatan menggunakan barang tersebut, agar terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Najamuddin mengimbau, terkhusus bagi orang tua yang memiliki anak usia remaja, perhatikan keseharian mereka jika keluar rumah dan jangan dibiarkan saja mereka bergaul keluar tanpa perhatian khusus.

“Jika mereka dibiarkan tanpa pengawasan, maka mereka akan mudah untuk melakukan sesuatu yang tidak baik,” ujarnya.(lan/ema)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment