Pemilik Orkes dan Honorer BBWS Pompengan Jeneberang Terjaring Operasi Antik Lipu 2018, Ini Kasusnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Reserse Narkoba polres Gowa berhasil mengamankan dua pengedar narkoba  dalam Operasi Antik Lipu 2018. Dua pelakunya BHD (30) dan SA.

BHD berprofesi pemilik orkes merupakan warga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Sementara tersangka berinisial SA yang merupakan oknum honorer Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang.

“Kedua tersangka ini ditangkap dalam tempat yang berbeda. Dari tersangka BHD, berhasil diamankan sabu-sabu sebanyak 74,50 gram dan beberapa ponsel,”kata Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga saat konferensi pers di Mako Polres Gowa, Senin (17/9/18).

Sementara dari tersangka SA, lanjut Shinto, diamankan alat hisap sabu atau bong dan koreo api karena kapasitasnya sebagai pemakai. Juga sisa sabu yang ada pada sasetannya.

Selain itu, tersangka BHD juga memecahkan paket sedang narkoba itu menjadi paket kecil, kemudian dijual dengan harga relatif antara 1 juta sampai 1,5 juta rupiah.

“Kami juga akan mendalami ini tidak hanya pada sumber tetapi juga pada konsumennya. Karena pengguna sendiri mengatakan bahwa perputaran narkoba ini hanya pada konteks tertentu saja,”jelasnya.

Pengakuan pelaku, narkoba tersebut diperoleh dari Nunukan Kalimantan Utara. Dapat dipastikan dengan temuan ini merupakan kelompok kejahatan yang terorganisir lintas provinsi.

Terhadap dua tersangka, dikenakan pasal 114 subsider pasal 112 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...