20 Hari Gelar Operasi Sikat Lipu 2018, Polres Gowa Jaring 37 Pelaku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pelaksanaan Operasi Sikat Lipu 2018 oleh Polres Gowa dilakukan selama 20 hari sejak 29 Agustus hingga 17 September lalu. Hasil operasi tersebut, sebanyak 37 orang pelaku berhasil dibekuk.

Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mengatakan pada Operasi Sikat Lipu, Polres Gowa berhasil mengamankan 37 tersangka. Masing-masing terdiri dari 8 pelaku pencurian dengan kekerasan, 12 pelaku pencurian dengan pemberatan.

“Kemudian 3 pelaku pencurian motor, 14 pelaku penadah. Lalu 3 diantara para pelaku merupakan seorang wanita,”beber Shinto Silitonga saat menggelar konferensi pers di pelataran Museum Balla Lompoa, Rabu (19/9/18).

Berbagai barang bukti pun berhasil disita oleh petugas dari tangan para pelaku. Diantaranya 43 unit R2 berbagai merk, 25 unit hp berbagai merk, 14 bilah sajam badik, sangkur dan busur, 2 unit kunci T, 1 unit laptop, 1 unit mesin pemotong, 1 unit ketapel, dan 1 unit DVD.

“Ini adalah salah satu operasi kepolisian dengan tujuan untuk menciptakan kondisi Gowa yang aman dari kejahatan jalanan dalam menyambut tahapan Pemilu 2019,”terangnya.

Para pelaku pun kini dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang curas, Pasal 363 KUHP tentang curat dan curanmor, dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

Shinto menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengungkapan-pengungkapan kepada para pelaku kejahatan lainnya yang melakukan aksinya di wilayah hukum Kabupaten Gowa. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar