Airlangga: Kalau Dapat Nomor 2 Berarti Sudah Pengalaman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto datang terpisah dengan rombongan Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Kerja. Dia memasuki gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) seorang diri dengan menggunakan kemeja seragam kuning sebagai ciri khas partainya.

Ketika ditanya pilihan nomornya, Menteri Perindustrian itu menyebut kedua nomor adalah sama saja. Sebab, Pilpres 2019 hanya diikuti oleh dua pasang calon. Yakni Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi.

“Soal nomor sama saja. Karena kan calonnya cuma dua, jadi kalau nggak dapat nomor 1 ya nomor 2. Kalaupun dapat nomor 2, ya itu artinya sudah pengalaman,” ujar Airlangga di gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Lebih lanjut, Airlangga juga mengatakan, agenda pengambilan nomor urut capres dan cawapres malam ini merupakan langkah awal menuju masa kampanye yang diharap bisa berjalan dengan damai.

“Sampai dengan pemilihan di bulan April ini masih ada waktu tujuh bulan. Jadi kita harus menjaga kondusifitas saat kampanye, karena dunia sedang menyorot Indonesia. Karena ini sejrah pertama kalinya kita menggelar pemilu serentak,” tuturnya.

Terkait kampanye damai, Airlangga mengaku pihaknya akan segera melakukan pertemuan terbatas dalam rangka deklarasi ataupun strategi kampanye ke depan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Besok masing-masing partai akan hadir terbatas melakukan deklarasi kampanye damai dan ini semua harus mencerminkan bhineka tunggal ika,” pungkasnya. (yes/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...