Pelatih Timnas U-16 Fahri Husain: Kemenangan Ini Sangat Berarti Bagi Kami

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR -Timnas Indonesia U-16 mengawali kiprah dengan manis di Piala Asia U-16 2018. Kemenangan 2-0 atas Iran diperoleh di laga pertama Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Timnas Indonesia U-16 sudah unggul ketika laga berjalan empat menit. Gol dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi dari depan gawang Iran memaksimalkan umpan tarik Supriadi.

Sementara Iran mencoba membalas semenit berselang. Bola sundulan Yasin Salmani bisa diamankan.

Skuat Garuda Muda melakukan percobaan lagi pada menit ke-19. Upaya Bagus Kahfi dipatahkan. Adapun Iran terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Sedangkan pada menit ke-23, bola sepakan percobaan Bagus Kahfi menyamping. Iran gantian melakukan percobaan, beruntung bola tembakan Amir Jafari ditangkap walau sempat terlepas.

Pelatih Iran Abbas Chamanian melakukan pergantian pada menit ke-43. Semenit berselang ancaman dibuat, beruntung bola tembakan pemain pengganti Hajizadehkhorasani diblok Ernando Ari. Adapun di masa perpanjangan waktu, bola sepakan Iran kembali bisa dihalau.

Timnas Indonesia U-16 nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Itu setelah Bagus Kahfi berhasil mengolongi bek Iran sebelum melepaskan tendangan. Bola mengenai kaki kiper Amirhossein Nikpour dan keluar.

Sementara bola sepakan David Maulana pada menit ke-61 ditangkap Amirhossein Nikpour. Bagus Kahfi sempat mengalami masalah pada menit ke-68, namun bisa melanjutkan pertandingan.

Pelatih Fakhri Husaini melakukan pergantian pada menit ke-78. Supriadi dan Amanar ditarik keluar digantikan Salman dan Sutan Zico. Fahri Husain mengakui pertandingan berjalan ketat

“Kami bisa memainkan tempo permainan dengan baik. Pemain bermain dengan baik. Transisi berjalan dengan bagus. Saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini,” ujar Fahri usai laga.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Karena laga pertama itu pasti sulit,” tambahnya.

Fahri juga berterima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. “Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami,” paparnya. (bam/ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar