Si Kembar Tampil Moncer, Indonesia Taklukkan Iran 2-0

FAJAR.CO.ID, MALAYSIA -- Timnas U-16 Indonesia melakukan langkah gemilang pada laga perdana mereka di Piala Asia U-16 2018 di Kuala Lumpur, Jumat (21/9). Iran yang jauh lebih diunggulkan dibungkam oleh dua gol pemain kembar. Bagus Kahfi cetak gol di awal babak pertama, Bagas Kahfa menutupnya di akhir laga.

Skuad Timnas U-16 tampil cukup percaya diri dalam melakoni laga pertama mereka di Piala Asia U-16 2018. Melawan Iran yang memiliki keunggulan postur tubuh lebih tinggi, David Maulana dan kawan-kawan tampil solid dan jarang melakukan kesalahan.

Tim Garuda Asia mengandalkan kecepatan dari para pemain sayap untuk membongkar pertahanan Iran. Mochamad Supriadi yang sebelumnya diragukan tampil, justru bermain sejak menit pertama. Kecepatannya pun berkali-kali membuat pertahanan Iran keteteran.

Supriadi pula yang menjadi aktor gol pertama Indonesia. Upaya Indonesia dalam menekan Iran berbuah manis pada menit ke-4. Sebuah umpan silang Supriadi dilanjutkan dengan sempurna oleh Bagus Kahfi. Sebuah sontekan first time kaki kiri Bagus tak mampu diadang kiper Iran.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit 25. Memanfaatkan bola rebound, Bagus coba mengirim tendangan dengan kaki kanannya. Namun, arah bola hanya melintas di samping tiang jauh gawang Iran.

Iran juga mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya bagi gawang Indonesia. Salah satunya adalah tendangan jarak jauh yang membuat Ernando harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya di menit 27.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...