Takluk 2-0, Iran Belajar Banyak dari Timnas U-16 Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR – Timnas U-16 Iran mengaku mendapat pelajaran banyak dari Timnas U-16 Indonesia. Hal itu setelah mereka takluk 0-2 dari Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9) sore WIB.

Garuda Asia – julukan Timnas U-16, sukses membuat kejutan pada laga perdana Piala Asia U-16 di Grup C. Mereka berhasil mementahkan prediksi setelah menang berkat si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Iran untuk kali pertama kalah dari tim Asia Tenggara setelah 20 tahun terakhir. Terakhir kali mereka takluk pada level U-16 pada Piala Asia U-16 1998 saat kalah 1-2 dari Thailand.

“Kekalahan ini merupakan sejarah. Kami akan belajar sesuatu dari kekalahan ini. Selamat kepada Indonesia, mereka bermain sangat baik,” ungkap pelatih Iran, Abbas Chamanian.

Menurut Chamanian, ada beberapa faktor yang membuat skuadnya mengalami kekalahan. Mulai dari permainan Indonesia yang baik, hingga turunnya hujan di Stadion Bukit Jalil dijadikan alasan.

“Hujan membuat kualitas permainan kami menurun. Kami berharap bisa bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Tapi, memang kami tak bermain sesuai yang diharapkan,” tandas Chamanian. (ies/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment