‘Si Manusia Akar’ dari Sidrap: Sakit Saya Ini Sejak Umur 6 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Sudirman (25) merupakan warga Jalan Unta, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritenggae, Sidrap. Dia menderita penyakit kulit, kini dijuluki “Si Manusia Akar” karena sekujur tubuhnya dipenuhi benjolan besar mulai dari ujung kaki hingga kepala.

Hidupnya yang serba kekurangan membuatnya bekerja sebagai tukang jahit sepatu. Untuk berjalan, setiap hari dia selalu menggunakan tongkat.

Sudirman mengaku, penyakit kulit yang dideritanya itu semenjak masih anak-anak sekitar berusia enam tahun. “Sakit saya ini sudah lama semenjak umur 6 tahun,” katanya, Jumat, 21 September.

Awalnya, lanjut Sudirman, hanya muncul benjolan kecil. Akan tetapi lama kelamaan menyebar ke sekujur tubuhnya dengan benjolan besar.

Sementara itu, Kapolsek Maritenggae, Iptu Hj Rosnawati menyambangi kediaman Sudirman. Dia memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut berupa mie instan, beras dan telur.

“Kami mendengar bahwa ada warga kurang mampu yang menderita penyakit kulit. Makanya kita kesana memberikan bantuan,” katanya.

Selain memberikan bantuan, jajaran Polsek Maritenggae juga menyemangati dan memotivasi supaya tetap diberikan ketabaan dan kesabaran dalam menjalani kehidupannya. (ira/ade/parepos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar